Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

24 May 2022

Berita Hari Ini

Tuesday, 24 May 2022

16:58 PM - Sumber : news.iqplus.info

UNDP DORONG MILENIAL BERINVESTASI BIJAK

43165725

IQPlus, (24/5) - United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia mendorong generasi milenial memulai investasi dengan cara yang bijak dan cerdas, sehingga dapat mempercepat pencapaian agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SGDs).

Head of Communication UNDP Indonesia Tomi Soetjipto dalam rilis #SDGTalks: Smart Investment for Smarter Generation, bekerja sama dengan Katadata di Jakarta, Selasa, mengatakan tren investasi saat ini telah mencapai perubahan mendasar karena semua orang dapat memilih dan memutuskan instrumen mereka dengan cara yang paling nyaman.

"Melalui berbagai aplikasi investasi misalnya, semua orang dapat menginvestasikan uang mereka dalam hitungan detik," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, perubahan tersebut tidak dibarengi dengan literasi keuangan tentang bagaimana memilih dengan bijak berdasarkan kredibilitas instrumen keuangan.

Lebih jauh lagi, ia juga menekankan pentingnya apakah investasi keuangan tersebut aman serta bermanfaat bagi masyarakat luas juga belum diketahui banyak pihak.

Menurut Tomi, Pemerintah Indonesia saat ini telah mengeluarkan berbagai instrumen keuangan yang melibatkan pembiayaan oleh publik, seperti SDGs Bond hingga Green Sukuk.

Instrumen keuangan tersebut, dikatakannya lebih aman dan bermanfaat karena dapat berkontribusi untuk negara, yakni digunakan untuk pembangunan berkelanjutan atau proyek-proyek yang ramah lingkungan.

"Banyak sekali duit anak muda hilang dengan mudahnya melalui skema investasi yang tidak aman. Sayang sekali, karena kemudahan investasi itu juga mudah juga hilangnya. Jadi, kita bicara bagaimana menarik investasi anak muda itu ke proyek-proyek pembangunan Indonesia," kata Tomi. (end/ant)

back top