Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

News

24 September 2021

Daily News

Friday, 24 September 2021

12:53 PM - Source : news.iqplus.info

LAGARDE : EROPA TELAH MEMBATASI PAPARAN LANGSUNG TERHADAP KRISIS UTANG EVERGRANDE

66124942

IQPlus, (24/9) - Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde percaya eksposur langsung Eropa terhadap perusahaan properti China Evergrande akan .terbatas..

Komentar Itu dilontarkan pada saat pasar saham global sangat waspada atas masalah utang besar Evergrande .

Investor khawatir Evergrande, yang telah melihat harga sahamnya anjlok dalam beberapa bulan terakhir di tengah tindakan keras yang meluas oleh Beijing terhadap pengembang yang sangat berpengaruh, akan gagal membayar sejumlah pembayaran obligasi minggu ini .

Perusahaan ini sangat terkait dengan ekonomi China yang lebih luas, dan banyak lembaga keuangan terpapar ke pengembang yang kekurangan uang melalui pinjaman langsung dan kepemilikan tidak langsung.

Pakar pasar mengatakan krisis likuiditas yang semakin dalam di Evergrande dapat mengirim riak lebih lanjut ke seluruh ekonomi global , tetapi mereka yakin masalah ini kemungkinan akan diatasi oleh pemerintah China dan diperkirakan tidak akan memicu penularan dalam waktu dekat.

Berbicara kepada Annette Weisbach dari CNBC di Frankfurt, Jerman pada hari Kamis, Lagarde mengatakan ECB mengawasi pengembang properti yang sarat utang.

"Kami sedang melihat itu," katanya. "Kami memantau dan saya mendapat pengarahan sebelumnya hari ini karena saya pikir semua pasar keuangan saling berhubungan".

"Saya memiliki ingatan yang sangat jelas tentang perkembangan pasar saham terbaru di China yang berpengaruh di seluruh dunia. Tetapi di Eropa dan di kawasan euro, khususnya, paparan langsung akan terbatas,. kata Lagarde.

Ketika ditanya apakah ECB siap untuk prospek efek global yang kacau jika terjadi keruntuhan Evergrande, Lagarde menjawab: .Seperti yang saya katakan, untuk saat ini, apa yang kami lihat adalah dampak China-sentris. dan paparan. Saya tidak dapat berbicara untuk Amerika Serikat [tetapi] saya dapat mengatakan untuk Eropa bahwa paparan langsungnya terbatas..

Komentar Lagarde ini tak lama setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan masalah utang Evergrande tampak khusus untuk China.

Powell mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa dia tidak melihat paralel dengan sektor korporasi AS. (end/CNBC)

back top